Minggu, 09 September 2012

OPAK HARI III (Tingkat Jurusan)

Assalamualaikum. Baru sempat ngeshare hari ke3 lagi niCH.

Alhamdulillah sudah hari ke 3 Opak, artinya ini hari terakhir saya berdandan ala-ala opak.

Oke, sedikit info tentang opak hari ke 3.
Awalnya kami sefakultas dikumpulkan di depan fakultas kami yang nan megah *halah.
Kami baris sesuai jurusan. OH, Pend. Matematika ternyata salah satu prodi yang banyak mahasiswa/i nya. Ternyata banyak orang-orang yang ingin jadi guru matematika ataupun banyak orang-orang yang menjadikan prodi ini pelarian. MasyaAllah. Haha.

Hari terakhir opak kami disuruh membawa kemoceng dan lap kain (khusus akhwat) sapu lidi dan kantong besar (khusus ikhwan). Mau disuruh apakah kami dengan alat-alat itu? Yaa tentu saja..Mem-ber-sihkan.
Siap! Aku siap aku siap.
Setelah membagi tempat untuk membersihkan oleh senior kami. Ternyata prodi saya, yang akhwatnya mendapat lokasi di lantai 3. Alhamdulillah bukan lantai 4 (lantai terakhir).
Dari sekian banyak orang yang disuruh membersihkan di lantai 3, ruangan lantai 3 juga tidak besar-besar amat. So, 10 menitan bersih-bersihnya selesai.

And then (..) kami disuruh masuk sesuai pembagiian kelas yang dibacakan senior kami. Yaah saya mendapat kelas terakhir, kelas 5,6. Lihat muka-muka teman sekelas saya. Sempat dalam terbesit dalam hati "kenapa mesti dia yang jadi teman sekelas saya" Ah, itu cuma bisikan setan. Hayo hayo tidak boleh memilih-milih teman.
Untung juga ada beberapa ikhwannya yang tidak menampilkan muka-muka daerah-nya alias yaaaa gitu deh (yang ini tidak usah ditanggapi).
Usut punya usut ternyata inilah yang jadi kelas tetap saya. Iya! Kelas 5,6! Karena sudah dipilih Ketua Tingkat (dulunya ketua kelas), selamat kepada saudara Fatir :) sudah ada wakil, sekretaris dan bendaharanya. Yang nama-nama mereka belum saya ketahui.

Setelah itu ada beberapa perkenalan dari senior-senior pengurus HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan). 
Setelah fikir-fikir saya mau masuk HMJ, yaa walaupun semua mahasiswa/i sejurusan diwajibkan masuk. Mumpung tidak ada satupun senior yang saya kenal di prodi saya ini. Betul-betul sangat berbeda waktu saya SMP ke SMA, ada banyak senior yang saya kenal. Sekarang? Saya harus mulai dari 0 (NOL) lagi. 

Finally, sebelum beberapa menit kami dipulangkan, diumumkan roster kami.
Hari senin masuk pukul 12.30-14.00 dengan mata kuliah Bhs. Arab. Haruskaah Bhs. Arab menjadi mata kuliah saya yang pertama di siang bolong nanti? Hoaaaam. Bhs. Arab I'm comiiiiing on Monday. I will study hard for you, uwowow. Haha ini apaaaaaaa coba-_-
Mata kuliah kedua 14.00-17.00 Biologi umum. Biologi? oke I will study hard for you, too. 
Ternyata bukan cuma senin saja mata kuliah saya siang. Tapi selasa sampai kamis juga begitu.
Jam tidur siang saya yang beberapa waktu saat libur saya jaga, hilang begitu saja karena mata kuliah siang saya? OH, tidur siang maafkan saya (ini apa lagi coba). 

Tidak ada keluhan untuk menjadi sukses!
Sampai ketemu kuliah siang perdana Bhs. Arab dan Biologi Umum :)

2 komentar:

  1. Senior ku baik2. Kalo tegas mungkin cuma beberapa. itu pun tegas biasa ji. Kalau kau pasti........ HAHa

    BalasHapus

161216

Di penghujung 161216