Minggu, 15 September 2013

Semester 3!

     Perasaan baru kemarin saya tamat SMA. Perasaan baru kemarin saya capek-capek mengurus masuk kuliah, perasaan baru kemarin saya di ospek sama senior. Perasaan saya semuanya baru berlalu kemarin. Lah, sekarang sudah semester 3? Duh. Dan sebentar lagi saya sudah mau wisuda (Ah, masih lama).
     Iya, semester 3 masih dipertengahan, masih hangat-hangat ta* ayam. Belum ada apa-apanya. Tapi ini semua terlalu cepat berlalu. Dan lihat saja nanti, tiba-tiba saya sudah mengenakan toga di kepala saya, kemudian ada gelar S.Pd di belakang saya. Wah, AMIN. Dan kemudiaaaaan.......(hening). Semuanya tidak akan terasa dan akan berlalu begitu cepat. Lihat saja nanti.
     Sebagai anak kuliah yang lama semester kuliahnya tidak genap 6 bulan, yang lama kuliahnya hampir sebanding dengan banyaknya libur, memang betul-betul sangat merasakan waktu semester 1 dan 2 yang begitu cepat berlalu. Kenangan di semester 1 dan 2 sudah banyak terlalui, menambah banyak catatan kenangan di memori ingatan saya. Ah, semester 1 dan 2 terlalu banyak meninggalkan kenangan manis, begitupun pahit. Melupakannya ingin, tapi sulit. Mengingatnya, kadang buat senyum-senyum sendiri seperti orang gila. Biar saja kenangan itu saya simpan rapih di buku kenangan, buku kenangan di ingatan memori.
     Sekarang, bagaimana caranya saya harus cepat-cepat melalui tahapan semester ini hingga betul-betul bisa tamat kuliah dengan hasil yang bagus dan kemudian melanjutkannya ke tahap yang baru lagi. Bagaimana caranya saya mampu menambah tebal buku kenangan saya dengan kenangan-kenangan manis, dengan mengurangi kenangan pahit yang mungkin saja akan ada.

...
 
     Mata kuliah semester kali ini semakin waw saja, SKS yang harus dipenuhi semakin bertambah. Jadwal kuliah semakin padat. Tapi, PHP dosen tetap saja ada *ups.

OH NOOOOO!
     Setiap semester selalu ada target, semester 2 lalu, target nilai tidak mencapai. Hiks. Tapi semester 3 harus terpenuhi. Harus! Iya, target nilai yang ada tidak semata-mata hanya target saja. Tapi, target nilai harus sebanding dengan kemampuan yang saya miliki. Target yang dibuat adalah salah satu yang memotivasi belajar.

...

     Selamat tinggal semuanya yang telah berlalu di semester 1 dan 2. Selamat datang semester 3 :')

4 komentar:

  1. semangat dan selamat menyambut aljabat linear, dik zela :')

    BalasHapus
  2. Iya, Kak Nunu. Thanks. Aljabar linear, program linear. Aaaaa-___-

    BalasHapus
  3. Selamat datang di mata kuliah pengantar jurnalistik dan public relations, zel...
    *eh*

    BalasHapus
  4. Nggg. Tidak ngantuk jki pas ngoment, Kak? Saya jurusan matematika bukan jurusan hukum, seperti kita....

    BalasHapus

161216

Di penghujung 161216