Sabtu, 31 Agustus 2013

31 Agustus?

Hari ini hari apa?
Hari ini tanggal berapa?
Ada apa dengan hari ini?
Aku sedang (pura-pura) lupa.
     Hari-hari sebelumnya aku sudah meminta hari ini untuk diskip. Tapi kepada siapa? Tuhan? Mana bisa. Aku berharap hari ini bisa diskip saja. Tidak usah ada hari ini, ataupun tanggal ini di bulan ini. Aku benci saja.
     Apa? Oiya, sekarang aku ingat. Ini hari dan tanggal yang selalu aku tunggu sejak aku mengerti apa yang namanya ulang tahun. Hari yang selalu saja manis beberapa tahun terakhir ini. Karena ada kau. Dulu, aku sering saja berharap hadiah spesial bahkan diberi kejutan olehmu. Namun, bawaannya kau yang tidak tidak terlalu peduli dengan hal seperti ini, sangat jarang memberiku itu semua.
     Aku masih ingat. Kau memberiku kejutan tepat di usiaku 18 tahun, setahun yang lalu bersama sahabat-sahabatku. Itu pertama kalinya dan mungkinkah jadi yang terakhir?
     Dulu aku sering kesal saja, jika tak kau beri hadiah ataupun kejutan, sedang aku ingin sekali. Tapi, aku harus mengerti, karena kau bukan tipe lelaki yang seperti itu :)
     Namun, kali ini aku tidak butuh itu lagi. Tidak butuh kejutan, tidak butuh kado, hanya sekedar ingin kau ingat "hari ini" saja, kemudian kau beri ucapan. Bahkan, aku tidak butuh lagi kau ingat hari ini dan memberiku ucapan. Sekarang, aku hanya betul-betul butuh satu; kabarmu! Bagaimana kabarmu saat ini? Aku sama sekali tidak tahu. Iya, walaupun aku tidak lagi pantas menuntut hal itu. Namun, perasaanku bilang, kau selalu baik-baik saja. AMIN.
     Iya hari ini sangat buruk dari sebelum-sebelumnya, entah karena tidak ada kau atau apapun itu. Tapi aku merasa hari ini tidak lebih baik dari sebelumnya. Iya, yang benar saja, mereka yang sudah kuanggap keluargaku, kini sudah sangat berbeda dari yang sebelumnya. Entah aku saja yang merasa atau memang betul. Tapi aku merasa mereka salah paham terhadapku, karena sikap mereka yang berbeda, sangat sangat berbeda. Semoga mereka tidak salah paham. Tapi sikap mereka yang aneh tidak dapat membuat hatiku tenang. Dan semoga aku saja yang salah paham terhadap penilaian sikap mereka terhadapku. Semoga. Dan semoga mereka bisa tetap menjadi yang kuanggap keluarga :')

***

     Terima kasih untuk semua yang telah memberiku ucapan dan doa-doa yang bervariasi. Terlebih yang sudah repot-repot mengingat hari ulang tahunku, ataupun hanya karena ikut-ikutan memberi ucapan, karena melihat di socmed. Terima kasih.
     Tidak henti-hentinya, aku berdoa di umur yang sudah hampir memasuki zona 20 ini (oh 20-____-), selalu diberi umur yang berkah, diberi umur panjang, sehat selalu, sukses menyertai, berguna bagi orang tua, kesehatan setiap saat, rezeki yang berlimpah. Dan do'a yang sama kupanjatkan untuk kau yang berada di seberang sana :'))

31 Agustus 2013.
Tahun ini berumur 19, tahun depan masih ingin 19....


4 komentar:

  1. dan hari ini kita seumuran loh, Zela. Entah mengapa aku bangga :p

    BalasHapus
  2. Tapi tetap kita yang lebih tuaaa :p

    BalasHapus
  3. Selamat ulangtahun, Zela. Entah mengapa belakangan ini aku merasa kehilangan teman baik. Kehilangan kamu yang tiba-tiba menghilang. Di mana ko weeee?! -______-

    BalasHapus
  4. Aku di sini. Di ruang yg tak berpenghuni. Mencari tempat yg kufikirnya akan membuatku nyaman dr tempat yg sebelumnya. Hahaha.

    BalasHapus

161216

Di penghujung 161216